solusi Unlock Remove FRP Samsung Galaxy J1 Mini J105F



LiniFirmware - Beberapa hari lalu saya disibukkan dengan masalah pada sebuah smartphone yang bertipe Samsung Galaxy J1 Mini J105F  yang mana pada saat itu sang pemiliki lupa dengan password kunci pola yang dia buat, dan lebih parah lagi dia juga lupa sama akun Google yakni email dan passwordnya. Jadi saya pikir bisa diatasi dengan cara metode seperti Artikel sebelumnya yaitu Cara ByPass Remove FRP Samsung Via Odin tapi tipe Galaxy J1 Mini J105F tidak ada dalam daftar yang ada hanya tipe J105M karena penasaran bisa tidak menggunakan metode tersebut ? saya sarankan jangan karena hasilnya tidak sesuai yang saya harapkan.  



Pada perangkat smartphone yang telah menggunakan sistem pengamanan FRP (Factory Reset Protection),berfungsi jika kita kehilangan hp kita lalu si pencuri ingin menjualnya kembali dengan cara memformatnya.pasti akan terkendala pada Akun google id atau Gmail yang sudah terkait pada pada smartphone anda .


Memang sangat berguna, namun itu juga bisa jadi masalah besar bagi kita selaku pengguna apabila tidak ingat dengan akun Googlekita sendiri. Namun tenang saja karena LF sudah menemukan solusi terhadap permasalahan yang tersebut.


Pembaca setia LF sekali lagi admin ingatkan buat anda pengguna Smartphone, yang smartphone nya   sudah menggunakan Protection FRP ada baiknya sebelum melakukan Reset factory melalui menu pada smartphone anda sebaiknya mengeluarkan akun gmail anda dari smartphone anda,apalagi saat memindah tangan kan (jual ) smartphone milik anda.


Ok Kita kembali pada topik Bagaimana solusi untuk Unlock FRP pada Samsung Galaxy J1 Mini J105F  silahkan ikuti langkah-langkah yang LF paparkan.


1.    Download Dulu Odin  disini
 
2.    Download Adb Enable file Samsung Galaxy J1 Mini J105F  DISINI

3.     Install Samsung USB Driver kedalam komputer. Setelah selesai, restart komputer sobat Download Disini

4.      Matikan ponsel. Masuk ke menu downloading dengan cara menekan tombol "Power+Home+Volume Bawah" secara bersamaan selama kurang lebih 3 sampai 5 detik. Tekan lagi tombol "Volume Atas" untuk continue / melanjutkan.
5.     Apabila sudah berada pada menu downloading, selanjutnya sambungkan ponsel ke komputer melalui kabel usb.
6.     Ekstrak ODIN dari file zip kemudian jalankan dengan cara klik kanan, pilih run as administrator. Sebelum lanjut, pastikan terdapat ID port usb di bawah "ID:COM", jika tidak ada, coba ganti kabel usb atau pindahkan kabel usb ke port usb lainnya.
7.     Klik tombol "AP" dan cari tempat dimana ROM android tersimpan (ekstensi file tar.md5) yang akan dipasang kedalam ponsel. Setelah ketemu, klik open lalu lanjutkan dengan mengklik tombol start pada odin.
8.      Proses pemasangan tidak terlalu lama. Silahkan tunggu. Setelah pemasangan selesai dan berhasil, maka akan terdapat pesan "PASS!" di bagian sebelah kiri atas odin. Pada tahap ini, sobat bisa mencabut kabel usb serta menutup aplikasi odin.

9.      Hidupkan Smartphone Samsung Galaxy J1 Mini J105F .

 

Sekarang kita sudah membuat Samsung Galaxy J1 Mini J105F  Adb Nya sudah enable langkah selanjutnya untuk unlock FRP pada  Smasung Galaxy J1 Mini J105F , Pertama Download dulu software nya DISINI 


Untuk Langkahnya sebagai berikut 


1.      Ekstrak Software yang sudah anda download diatas

2.      Buka Software diatas tapi sebelumnya matikan anti virus anda 

3.      Sambungkan Dalam keadaan on 

4.      Pada Software akan terlihat offline 

5.      Centang Opsi pada Smartphone 

6.      Tekan Remove FRP 


Demikian solusi Unlock FRP pada Samsung Galaxy J1 Mini J105F dilain waktu akan saya berikan Screenshot nya soalnya waktu itu lupa, dan masih banyak jenis Software Remove FRP apabila ada yang bisa menggunakn software Remove FRP yang lain silahkan kasih komentanya, sekian dulu berhubung sudah larut.


Comments

Popular posts from this blog

Cara Flash Firmware Samsung J1 SM-J100H/DS Via Odin

How to Update Android 7.0 Nougat / EMUI 5 on Huawei Nova Without Unlock Bootloader.

Cara Flash Firmware Samsung SM-A530F Via Odin (4 file)