Mengatasi Botloop Dengan Cara Flash Samsung Galaxy Mega2 G-750H




Mengatasi Botloop Dengan Cara Flash Samsung Galaxy Mega2 G-750H
"Mega2"
Mengatasi Botloop Dengan Cara Flash Samsung Galaxy Mega2 G-750H-Mungkin diantara kalian ada yang mengalami  smartphone Samsung Galaxy mega2 botloop atau berhenti pada logo android saat ponsel dihidupkan tentu saja smarphone tersebut tak akan dapat bisa di gunakan dan di pakai. Botloop  tersebut dapat terjadi pada umumnya ponsel android, mungkin hal ini terjadi karena biasanya setelah menginstal aplikasi yang mungkin tidak suport pada sistem android tersebut atau bisa juga terjadi karena memory telphone tersebut penuh dengan aplikasi-aplikasi yang bukan bawaan smartphone mega2 itu sendiri, sehingga kinerja smarphne tersebut menjadi lamban. Hal ini dapat diatasi dengan metode flashing, tentu saja dengan menggunakan Laptop atau Komputer, sebenernya botloop  dapat juga di  flashing dengan cara menggunakan Sd Card namun kali ini saya akan berbagi cara flashing dengan menggunakan laptop atau komputer.
Jika proses flashing ini jika berhasil akan menghapus semua file atau data-data yang tersimpan di dalam memory Telphone Samsung Galaxy Mega2 dan akan mengembalikan semua file data baru seperti saat kita membelinya. Nah baiklah silahkan simak baik-baik di bawah ini:

Mengatasi Botloop Dengan Cara Flash Samsung Galaxy Mega2 G-750H


Klik Dan Download Bahan Dibawah ini
Aplikasi Untuk Flash Odin V.3.9 Download klik disini
Usb Driver Samsung Download klik disini

Langkah langkah Cara Flash  Samsung Galaxy Mega2 SM-G750H
1.Extrak Semua bahan yang telah di download

2.Dalam Posisi ponsel mati Tekan secara bersamaan tombol volume bawah +home+power secara bersamaan dan masuk dalam Mode Download lalu tekan tombol volume atas/up untuk melanjutkan.

3.Buka Aplikasi Odin yang telah di ektrak tadi dan sambungkan smartphone ponsel galaxy Mega2  ke Laptop/Komputer dengan menggunakan kabel data  jika sambungan berhasil akan tampil seperti di bawah ini :

"odin"
4. Ulangi langkah-langkahnya di atas jika ponsel belum terkoneksi dengan Odin , dan pastikan driver samsungjuga telah terinstal dengan sempurna di komputer / laptop.

5.Klik Tab “AP/PDA” dan masukan file firemwhare Samsung Galaxy Mega2 yang telah di download dan di ekstrak tadi.

6.Jika cara diatas sudah dilakukan silahkan Klik “START” dan tunggu proses flashing sedang berjalan hingga selesai.

"odin"

"odin"
7.Ketika prosesnya telah selesai akan muncul tulisan “PASS” dalam kotak berwarna hijau  seperti gambar di bawah ini kemudian smartphone akan melakukan restart dengan sendirinya dan ini memerlukan waktu 5 hingga 7 menit.

"odin"
8.Jika proses di atas gagal dan smartphone masih mengalami botloop masuk ke recovery mode dengan cara tekan bersamaan Volume Up+Home+Power secara bersamaan lalu pilih menggunakan tombol volume(+) dan volume (-) untuk navigasi dan power untuk memilih dan pilihlah “wipe data/factory reset” lalu pilih “ yes” dan biarkan proses berjalan lalu rebootatau restart smartphone samsung galaxy Mega2

9. Selesai

Mengatasi Botloop Dengan Cara Flash Samsung Galaxy Mega2 G-750H-Cara diatas siapapun dapat melakukanya yang di butuhkan hanyalah ketelitian dan kesabaran semoga semua ini berguna dan bermanfaat  untuk semuanya. Klik disini untuk Panduan cara flashing Samsung Galaxy On7 dan samsung Galacy On5

Comments

Popular posts from this blog

Cara Flash Firmware Samsung J1 SM-J100H/DS Via Odin

How to Update Android 7.0 Nougat / EMUI 5 on Huawei Nova Without Unlock Bootloader.

Cara Flash Firmware Samsung SM-A530F Via Odin (4 file)